Berlibur Naik Bus ke Kebumen dari Kota Malang. Sst… Ada Hawaii di Kota

Padang, Padang City, West Sumatra, Indonesia

Duration: 7 days
Group size: 1 - 999
Berlibur Naik Bus ke Kebumen dari Kota Malang. Sst… Ada Hawaii di Kota
Padang, Padang City, West Sumatra, Indonesia


Duration: 7 days
Group size: 1 - 999

About this trip

 

Malang

Berlokasi di Jawa Timur, Kota ini merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah kota Surabaya. Malang memiliki iklim yang lebih dingin dibanding dengan kota-kota lainnya yang ada di Indonesia. Suhu cuaca kota Malang yang dingin, yang menyebabkan salah satu alasan terbesar mengapa Malang menjadi salah satu destinasi wisata liburan yang paling ditunggu setiap musim panas oleh wisatawan lokal. Malang telah melestarikan struktur lanskap kota yang bertema historis dan itu adalah keajaiban arsitektur yang lengkap ada dalam kota itu sendiri. Malang juga mempunyai beberapa pantai terbaik di Indonesia. Ada beberapa resort mulai dari harga dengan budget minim sampai budget mewah yang berbaris di sekitar pantai yang membuat suguhan yang sempurna untuk melepaskan diri anda dari panasnya kota tempat tinggal anda. Selain pantai, ada beberapa tempat di Malang yang juga menjadi tempat yang sangat patut dikunjungi. Candi Jago, kolam renang Wendit, Gunung Kawi, pelestarian penanaman daun teh Wonosari, dan air terjun Coban Rondo hanya merupakan beberapa contohnya saja. Juga dalam wisata anda ke Malang, pastikan anda mengunjungi balai kota, Monumen Juang, komplek Kayu Tangan, alun-alun kota, dan taman Senaputra. Wisatawan lokal mengunjungi Malang untuk melihat candi-candinya seperti Candi Singosari dan Candi Kidal.

Kebumen

Kebumen adalah kota yang indah di pulau Jawa dan juga merupakan Ibukota dari Kabupaten Kebumen. Kota ini adalah rumah bagi 121.000 jiwa. Bertempatan dekat dengan perairan tenang Samudera Hindia. Kebanyakan penduduk Kebumen adalah orang-orang berdarah jawa dan menganut agama Islam. Kota ini juga merupakan tempat bagi pangeran Bumidirja atau pangeran Mangkubumi dari kerajaan Mataram. Pada zaman dahulu dikenal sebagai Panjer, Kebumen telah banyak melihat perubahan urbanisasi dalam beberapa tahun terakhir. Kota ini penuh dengan daerah pegunungan dan pesisir menjadikannya tempat peristirahatan akhir pekan yang sempurna. Menjadi daerah dataran rendah, Kebumen penuh dengan berbagai pantai. Salah satu tempat wisata di Kebumen adalah Pantai Menganti. Pantai ini merupakan salah satu pantai terindah di Jawa Tengah. Pantai Menganti ini juga disebut-sebut sebagai Hawaiinya Indonesia. Pasir pantainya yang berwarna putih serta terdapat panorama perbukitan juga tebing karst yang indah sungguh mirip Hawaii. Jika anda ingin kesini, pantai ini berlokasi di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 42 km dari pusat kota Kebumen.

Salah satu moda transportasi di Indonesia adalah bus, daripada merasakan macet belum lagi perjalanan masih panjang, banyak warga lokal disini yang menggunakan bus untuk travelling, selain barganya murah, anda masih dapat menikmati pemandangan sekitar selama perjalanan. Frekuensi bus juga cukup teratur dengan bus yang selalu datang hampir setiap 15 menit. Saya tawarkan kepada anda untuk memesan tiket bus anda dari jejaring situs redbus karena tiket bus sangat cepat habis terjual. Coba pesan kursi anda sebelumnya dan pilih kursi yang dekat dengan jendela dengan fasilitas AC. Memesan secara online memberikan potongan harga yang menarik dan anda dapat memilih berbagai pilihan jenis bus seperti ekonomi, ekspress, sampai yang berkelas. Perjalanan dengan bus akan membebankan biaya antara Rp. 50.000,- sampai dengan Rp. 200.000,- semua tergantung dari bus kelas apa yang anda pesan. Jika anda berpacu dengan waktu, saya akan merekomendasikan anda untuk memesan bus ekspress karena pemberhentian hanya dilakukan beberapa kali dan anda akan cepat sampai pada tujuan. Jika anda memiliki budget minim, saya sarankan anda untuk memesan tiket bus kelas ekonomi. Bus mewah memiliki kelas terpisah dengan fasilitas seperti kursi yang dapat bersandar, film, dan makanan ringan. Jadi pesan tiket anda sekarang dan bersemangat sepanjang perjalanan menuju kota-kota tujuan anda.

Ada beberapa bus yang melakukan perjalanan antara kedua kota Malang dan Kebumen ini. Total durasi perjalanan antara kedua kota ini yaitu sekitar 12 jam dengan hanya satu kali pertukaran bus. Ada juga bus ekspres dengan lebih sedikit pemberhentian dan tidak ada pertukaran tetapi harga tiket sedikit di sisi yang lebih tinggi. Pastikan untuk memesan tempat duduk di jendela untuk melakukan perjalanan yang menyenangkan.

Available Packages

Trip Price
$0

Your Organizer


nj
nungjuk juk
Joined in February 2019
See profile